Rahasia Menjadi Miliarder Hanya dengan Gaji UMR

rahasia menjadi miliarder

Seringkali orang-orang mengeluh dengan pendapatan dana yang kecil, terutama di masa pandemi yang membatasi berbagai aktivitas. Nah, kali ini saya ingin berbagi rahasia menjadi miliarder.

Suatu hari saya mendengar perbincangan 2 orang yang berencana menggunakan Tunjangan Hari Raya (THR) mereka untuk membayar utang. Saya mulai berpikir, mengapa banyak orang yang menggunakan THR untuk membayar utang?

Meskipun Anda merupakan pekerja dengan gaji sesuai standar Upah Minimum Regional (UMR), sebenarnya Anda bisa mengelola gaji dengan cerdas tanpa harus menggunakan THR sebagai pembayaran utang.

Bagi saya, THR adalah bonus yang seharusnya tidak Anda gunakan. Sebenarnya Anda berpotensi memiliki uang hingga 1 miliar rupiah walaupun jumlah pendapatan Anda setara dengan UMR. Artinya, Anda harus mengetahui rahasia menjadi miliarder hanya dengan gaji UMR.

Bagaimana rahasia menjadi miliarder walaupun kita hanya menghasilkan gaji setara UMR? Anda harus melakukan beberapa tahap supaya berhasil menerapkan rahasia menjadi miliarder.

Mengatur Gaji dan THR dengan Bijaksana

Dalam menjelaskan rahasia menjadi miliarder, saya akan membandingkan 4 studi kasus pada 4 orang dalam mengatur gaji dan THR.

Pertama, Anda memiliki gaji 4,8 juta rupiah dan biaya pengeluaran per bulan sebesar 4,8 juta rupiah. Lalu THR per tahun Anda yang diasumsikan setara gaji 4,8 juta rupiah juga dipakai untuk kebutuhan sehari-hari. Jumlah THR tersebut jika dialokasikan 12 bulan adalah 400 ribu rupiah. Setelah ditotal, gajii Anda 4,8 juta dan total pengeluaran Anda termasuk THR adalah 5,2 juta per bulan.

Kalau Anda melakukan gaya hidup seperti di atas, Anda tidak akan pernah memiliki simpanan uang meskipun gaji Anda meningkat.

Kasus kedua, Anda memiliki gaji 4,8 juta rupiah dan biaya pengeluaran per bulan sebesar 4,8 juta rupiah. Perbedaan dengan kasus pertama, yaitu uang THR tetap ditabung. Artinya, Anda bisa memiliki uang 48 juta rupiah dalam 10 tahun.

Menabung di Bank

Kasus ketiga, Anda memiliki gaji 4,8 juta dan biaya pengeluaran per bulan hanya 4,4 juta rupiah. Sisa gaji sebesar 400 ribu dan THR sebesar 4,8 juta ditabung di bank dengan asumsi bunga 6 persen.

Setelah menabung 10 tahun, ternyata Anda memiliki uang 233 juta rupiah. Padahal jika dihitung, total sisa gaji Anda selama 10 tahun 48 juta ditambah total THR selama 10 tahun 48 juta sama dengan 96 juta. Dengan bunga bank, Anda memiliki pertumbuhan tabungan sekitar 137 juta rupiah sehingga total tabungan Anda menjadi 233 juta rupiah.

Menyisihkan Setengah Gaji Anda untuk Deposito

Kasus yang terakhir, Anda memiliki gaji 4,8 juta dan biaya pengeluaran per bulan hanya 2,4 juta rupiah. Sisa gaji sebesar 2,4 juta dan THR 4,8 juta ditabung di bank dengan asumsi bunga 6 persen.

Dalam 10 tahun, Anda telah menghasilkan uang sekitar 823 juta rupiah. Padahal jika dihitung, total sisa gaji Anda selama 10 tahun adalah 288 juta ditambah total THR selama 10 tahun 48 juta sama dengan sekitar 336 juta. Namun, pertumbuhan bunga bank sendiri telah memberikan Anda uang sebesar 487 juta rupiah rupiah sehingga total tabungan Anda menjadi 823 juta rupiah.

Kalau uang 823 juta rupiah tersebut didepositokan, Anda akan mendapatkan uang 2,4 juta rupiah di bulan berikutnya. Jika mengikuti skema yang sama terus-menerus, maka Anda bisa menghasilkan 1 miliar rupiah.

Saya hanya menjelaskan contoh-contoh tersebut secara dasar dan konservatif. Dalam jangka waktu 10 tahun, tentunya gaji Anda akan meningkat, jumlah THR meningkat, jumlah uang yang disisihkan dari gaji juga pasti bisa bertambah.

Selain itu, bunga bank pastinya akan meningkat. Oleh karena itu, peluang Anda menjadi miliarder semakin besar.

Pada intinya, rahasia menjadi miliarder memerlukan beberapa strategi dalam mengelola pendapatan atau gaji Anda. Selain itu, kita juga harus belajar menabung dengan bijaksana.

Itulah rahasia menjadi miliarder walaupun kita hanya memiliki gaji sesuai UMR.

Jika Anda masih penasaran dengan cara menjadi miliarder, Anda bisa menonton penjelasan lebih lengkapnya pada video di bawah ini.

Anda juga bisa mempelajari berbagai hal tentang pengelolaan keuangan hanya dengan menonton video-video saya tentang investasi saham, tradingforex, investasi reksa dana, properti, dan lain sebagainya di kanal YouTube saya.

Jika Anda merasa penjelasan tentang rahasia menjadi miliarder dari saya bermanfaat, maka jangan pernah ragu untuk membagikan video-video saya ke orang lain.

Mari kita tingkatkan kecerdasan finansial bangsa Indonesia. Apabila Anda memiliki pertanyaan, silakan cantumkan pada kolom komentar di video-video saya. 

Anda bisa mendukung upaya edukasi finansial dari saya dengan menekan tombol like pada setiap video di YouTube channel saya. Jangan lupa tekan tombol subscribe supaya Anda mendapatkan notifikasi apabila terdapat video terbaru dari saya. Salam investasi untuk Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *